JAm Sekarang

Rabu, 23 Maret 2011

PEBEDAAN PENSIL 2B ASLI DAN PALSU

UN SMA Dan SMP tinggal beberapa hari saja dan semua siswa diwajibkan memakai pensil 2B dalam mengisi kedalam Lembar Jawaban Komputer (LJK), Karena Pensil jenis 2B memang merupakan pensil yang dipersyaratkan untuk mengerjakan soal-soal UN karena sudah diprogram agar bisa terbaca oleh komputer saat pemeriksaan soal.

Maka Tidak Heran bila ada beberapa pihak yang mengambil keuntungan dari situasi ini, dengan cara memalsukan pensil 2B dan menjual kepada siswa yang akan menghadapi ujian. segelintir orang yang tidak bertanggung jawab itu dapat menghancurkan masa depan siswa , karena dengan menggunakan pensil 2B palsu otomatis LJK siswa tidak akan terbaca oleh scaner komputer dan dipastikan siswa tersebut tidak lulus UN !!!!!

Hanya karena pensil 2B yang harganya tidak seberapa dapat menghancurkan masa depan para siswa.

Pensil 2B palsu DIDUGA banyak dijual di tempat foto copy, warung² kecil, dan juga pedagang asongan dadakan yang selalu menjakakan alat tulis di depan sekolah pada saat UN akan berlangsung. lebih baik membeli pensil 2B di toko² Buku Besar yang telah diyakini keasliannya.

Perbedaan pensil palsu ini dengan yang asli adalah :

1. Bentuk ujung pensil, yang palsu berwarna agak keputihan, yang asli sudah jelas hitam.

2. Tulisan pada badan pensil, yang palsu, agak buyar sedang yang asli jelas, begitu juga dengan lambangnya, jelas.

3. Kalo dibuat menulis, yang palsu terasa agak keras. Jadi kalau dipakai saat membuat bulatan terasa agak keras dan hasil bulatan tidak hitam-hitam.

4. Dan biasanya Harganya lebih murah !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

klik disini

klik di sini

klik here